Surau TV

Banner

Agenda Rapat Bersama Sekda Kuansing Dan Pansus DPRD provinsi Riau

Image
Friday, 08 May 2020 | 23:45:19 WIB


TELUK KUANTAN - Sekda Kuansing sambut baik kedatangan Tim Pansus DPRD Provinsi Riau komisi I dengan agenda rapat bersama yang di dampingi Bupati Kuantan Singingi H. Mursini, para asisten,kepala Dinas, Camat dan kepala Desa. Jumat, (8/5 2020). 

Kegiatan tersebut pansus DPRD Provinsi menelusuri pertanggung jawaban bapak Gubernur tahun 2019 atas bantuan dana Desa sebesar Rp 200 juta perdesa satu kecamatan satu desa. 

Ketika di konfirmasikan melalui ketua Tim Pansus DPRD Provinsi Riau komisi l Husaimi Hamidi menyebutkan Dari laporan kita terima bahwa kabupaten kuantan Singingi belum ada satupun laporan desa yang kita terima atas laporan pertangung jawabannya (LKPJ) terhadap penerimaan Bantuan Dana Desa dari provinsi yang senilai Rp 200 juta perdesa satu kecamatan satu desa.

" kita kesini cari tau apa masalah keterlambatan tersebut, itu semua sudah terjawab semuanya papar Husaimi Hamidi yaitu keterlambatan nya waktu transfer ke desa yang di terima pada akhir bulan Desember kemarin, dengan keterlambatan tersebut juga tentunya terlambat juga laporan pertanggung jawabannya dan ini merupakan jaringan pengalaman kedepanya, kita ingin membantu Desa, minimal di awal tahun bulan juni seharusnya dana tersebut sudah di transfer sehingga desa bisa mengunakan  semaksimal mungkin dan bisa di pertanggung jawaban, kita semua disini tidak mau ada permasalahan pada pengunaanan dana tersebut,kasihan kepala desa nantinya ujar Husaimi Hamidi.

Selanjutnya dari hasil rapat tersebut bahwa Desa  sudah membuat laporan ke kabupaten,tapi kabupaten sendiri yang belum menyampaikan ke Provinsi dengan acuan kedepannya papar Husaimi.

Di tempat terpisah ketika di konfermasi dan wawancara langsung dengan Sekretaris Daerah Dianto mampanini mengatakan kunjungan dari pansus DPRD Provinsi Riau komisi l terkait dengan laporan pertanggung jawaban pemerintah provinsi di karenakan semua Daerah Se Riau mendapatkan bantuan keuangan Desa, begitu juga kita kabupaten kuansing pada saat ini kita melaporkan kondisi kita bahwasannya dari 218 desa di kabupaten kuantan singingi yang mendapatkan bantuan Desa sebanyak 217 desa, sementara satu desa yang tidak mengajukannya disebabkan ada salah satu persyaratan yaitu keharusannya memiliki Bundes,karena pada saat itu belum ditentukan atau belum sempat di bentuk sehingga tidak mungkin dianggarkan dana yang Rp 200 juta tersebut.

Kemudian anggaran yang sudah di salurkan tersebut kita sudah melakukan monitoring 123 desa sudah memberikan laporan lengkap dan 83 desa sudah juga melaporkan tapi di nyatakan belum lengkap dan tinggal penyampaian saja ke provinsi di tambah lagi dengan adanya virus covid 19 dan tidak dapat menyampaikannya ke provinsi dikarenakan atas keterlambatan itu penyaluranya kemarin pada akhir tahun bulan Desember yang lalu pada bulan itu kita tutup buku makanya dan waktunya pun terburu-buru karena itulah ada desa yang terlambat, desa yang disebut diatas adalah salah satunya yang tidak ada memiliki Bundes adalah Desa Pulau Busuk Inuman beber sekda.

Sekda juga berharap kepada pemerintahan desa uang yang di berikan oleh provinsi tersebut haruslah di menfaatkan sebaik baiknya. Tutup sekda.

Sumber : -

Laporan : Ilpandi

Editor : Redaksi

loading...