Surau TV

Banner

Gubernur Riau Bersama Bupati Kuansing Menetapkan Beberapa Wilayah PSBB Di Riau

Image
Thursday, 14 May 2020 | 23:50:33 WIB


TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si, dan Gubernur Riau H. Syamsuar, M.S.i, melaksanakan Video Confrensi bersama, agenda penetapan wilayah PSBB di beberapa kabupaten di Riau untuk penetapannya Kamis (14/5 2020) diruangan rapat bupati kuantan Singingi.

Ada beberapa Kabupaten / Kota di Riau yang harus wajib menerapkan PSBB tersebut ialah :
1. Kabupaten Kampar
2. Kabupaten Pelalawan
3. Kabupaten Siak
4. Kabupaten Bengkalis
5. Dan Kota Dumai 
Kita harapkan agar Bupatinya melaporkan pelaksanaan PSBB wilayah Kota/Kabupaten ke kementerian Kesehatan dan melalui Gubernur Riau sebagaiman yang dimaksud dengan peraturan Perundang-undangan secara konsisten guna mendorong pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat. 

Dalam kesempatan vidcom dengan Gubernur Riau Bupati Kuansing H. Mursini menjelaskan permasalahan tentang data masyarakat kuansing yang di sebut-sebut positif Covid -19 yang sekarang PDP di rumah sakit Arifin Ahmad Pekanbaru bahwa PDP memiliki KTP wilayah kuansing, tapi sudah tahun 2009 tahun yang lalu tinggal di pekanbaru dan tidak pernah pulang kekuansing, dan menurut informasi terakhir orang tuanya yang tinggal di kuansing, dan itupun sudah tiga bulan belakangan ini tidak pernah berkontak langsung dengan orang tuanya.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Mursini juga sempat melaporkan data PKH sebanyak 10.31 orang, BSP 5700 orang,Bansos tunai 10. 019 orang, PKH Murni 8,035, BSP Murni  5700, Bansos kabupaten 17.154 Kk BLT DD sudah mulai di salaurkan, Bansos Kemensos juga sudah disalurkan kemarin, dan berkenaan dengan Bantuan Khusus kelurhan/kecamatan kami sudah kirimkan  proposalnya ke Provinsi dan mudah-mudahan jelang lebaran ini kami sudah bisa distribusikan baik dari kabupaten maupun Provinsi, ujar Mursini

Untuk pencegahan Covid-19 di kabupaten Kuantan Singingi kami seluruh petugas dari tim gugus tugas kabupaten dan desa sudah mengerjakannya semaksimal mungkin termasuk Kapolres, TNI dan semua elemen juga termasuk penjaga Pos-pos pengawasan di perbatasan sudah bekerja dengan baik tutup Mursini.

Dan terakhir juga Gubernur Riau mengucapkan rasa terima kasihnya yang sedalam dalam nya telah melaksakan tugas pemerintah dengan baik dan segala usulan-usulan tadi mudah-mudahan  staf kami sesegera mungkin menyelesaikannya sebelum lebaran ini, dan daoat membantu warga yang terdampak langsung dan sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah daerah dan elemen elemen masyarakat, pungkas Gubernur.

Sumber : -

Laporan : Ilpandi

Editor : Redaksi

loading...