Surau TV

Banner

Sebanyak 7.827 KK Dapat BST Dari Kemensos RI Diserahkan Oleh Bupati Kuansing

Image
Thursday, 14 May 2020 | 09:30:56 WIB


TELUK KUANTAN- Bantuan Sosial Tunai ( BST ) dari Kementrian Sosial untuk masyarakat di bagikan secara langsung oleh Bapak Bupati Kuantan Singingi Drs.H.Mursini M.si, Rabu,(13/05/2020). 

Untuk penyerahan BST Kementria Sosial ini dilakukan secara simbolis oleh Bupati Kuansing H.Mursini didampingi Plt Kadis Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (SPMD), Drs.Napisman ,Camat Kuantan Tengah agus iswanto,S.STP yang bertempat di Kantor Pos Teluk Kuantan

"Alhamdulillah, penyaluran Bantuan Sosial Tunai dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial RI, mulai disalurkan hari ini melalui kantor kantor pos yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi kepada 7.827 KK penerima sesuai jadwal yang ditentukan oleh PT Pos Indonesia," ucap Bupati.

Bupati H. Mursini berharap agar bantuan sosial dari Kementrian Sosial Republik Indonesia, ini bisa bermanfaat dan meringankan banyak sedikitnya beban perekonomian masyarakat ditengah terjadinya pandemi Covid-19, terutama di Kabupaten Kuantan Singingi khusus nya.

"Ini adalah bantuan sosial dari Pemerintah melalui Kemensos, tolong dimanfaatkan dengan sebaik baiknya dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari hari, tetap jaga kesehatan, dan mari kita sama sama berdo'a semoga wabah penyakit ini segera berlalu," harap Bupati.

Dalam kesempatan yang sama Plt Kadis SPMD Kuansing, Napisman juga menyampaikan bahwa selain dari BST Kemensos RI, masyarakat juga bisa menikmati bantuan lainnya dari pemerintah melalui dana desa.

"Bagi masyarakat yang tidak menerima BST dari Kemensos RI, masyarakat lainnya juga bisa menikmati bantuan dari dana desa berupa BLT DD atau Bantuan Langsung Tunai Dana Desa sesuai pendataan masing masing desanya," tutup nafisman. (ilpandi)

Sumber : -

Laporan : Ilpandi

Editor : Redaksi

loading...