Surau TV

Banner

Terkait Kegiatan Pendamping Akreditasi Pusat Kesehatan Masyarakat

Komisi III DPRD Kuansing Melakukan Hearing dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuantan singingi

Image
Wednesday, 03 June 2020 | 17:20:52 WIB


TELUK KUANTAN (Nusapos.com) - Dengan adanya kegiatan  pendamping Akreditasi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang tidak terlaksana dengan begitu baik, maka Komisi III DPRD  Kuansing melakukan Hearing dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuantan singingi, terkait dengan hal ini yang bertempat di ruangan Hearing DPRD Kabupaten Kuansing, Rabu (3/6/20).

Hearing yang ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kuansing Romi Alfisah Putra, SE dan didampingi oleh Sekretaris Komisi III, Aswimar, SE beserta Anggota DPRD Kabupaten Kuansing dari Komisi III lainnya.

Ketika dijumpai awak media, Romi mengatakan masalah Dana Alokasi Khusus (DAK) yang di keluarkan oleh pusat kalau tidak di manfaatkan dengan maksimal tentunya kita yang rugi karena akan di kembalikan ke kas negara, papar Romi.

"Disini kita lihat adanya kegiatan dari Dinas Kesehatan masalah pendamping akreditasi Pukesmas yang tidak terlaksana secara baik tidak sampai seratus persen, ini akan yang dirugikan kita, dananya tentu dikembalikan ke kas Negara, bukan Daerah. Kalau bisa apapun bentuknya DAK itu harus secepatnya direalisasikan harus digunakan semua nya,"  ujar Romi.

 Komisi III akan menekankan dan melihat dan memeriksa semua laporan, apabila nanti ditemukan temuan Komisi III kami akan langsung turun kelapangan untuk menge cek nya.

Ini sesuai dengan tanggung jawab Komisi III yang juga punya kewenangan untuk memeriksa apakah kegiatan yang dilakukan itu sesuai dengan laporan yang disampaikan oleh dinas-dinas terkait dalam kegiatan Hearing ini kita akan langsung menyurati pimpinan.

"Kita akan Surati nanti pimpinan kalau nanti kita temukan temuan, tidak sesuai dengan kita rencanakan akan buat surat kepada pimpinan bahwa kita menemukan pekerjaan yang tidak sesuai dengan spek yang telah ditentukan.

Untuk sementara ini kita masih melakukan pemeriksaan laporan kegiatan yang selesai maupun yang tidak selesai," jelas putra dari Bapak Sukarmis yang dinobatkan sebagai Bapak pembangunan dimasa kepemimpinannya menjadi Bupati Kabupaten Kuansing dua periode.

Terakhir, Romi juga meminta rincian biaya kegiatan baik itu konsumsi selama kegiatan, honor kegiatan, dan apabila tidak sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan, kami akan periksa secara intensif.

Dari komisi III kami tidak mau periksa asal-asalan, kami harus teliti dalam memeriksa semua nya, tutupnya.(Ip)

Sumber : -

Laporan : Ilpandi

Editor : Redaksi

loading...