Surau TV

Banner

Terapkan New Normal, Bupati Kuansing Turun Ke Pasar Moderen

Image
Wednesday, 10 June 2020 | 15:55:56 WIB


TELUK KUANTAN - Terkait diterapkan nya new normal dan dalam rangka penataan dan penanganan pasar Bupati Kuantan Singingi H. Mursini melalui Dinas (Kopdagrin) sudah memasukan dalam RKPD  tahun 2021 untuk perbaikan di areal pasar terutama di Hall, dipasang papin Block, agar pasar tetap bersih dan apabila hari hujan dan di samping itu akan dibuatkan tangga naik dari los bawah menuju los basah dan kering untuk mempermudah masyarakat mengunjungi dan berbelaja di pasar modern ini.

Kepala dinas Kopdagrin Azhar mengatakan kepada awak media Rabu (10/6/2020) bahwa anggaran ini di buat dari APBD tahun 2021, saat ini hanya tinggal pembahasan dengan DPRD. Kita berharap ke depan pasar  tradisional semakin terdampak, dan  terkait dengan kunjungan Bupati Meninjau pasar antara lain Dengan diberlakukannya new normal kita sebelumnya sudah melakukan sosialisasi dan mengevaluasi hal tersebut yang sudah terima oleh masyarakat terutama pedagang dan pengunjung. Selain itu, juga meninjau tempat-tempat cuci tangan, bagaimana fisikal distancing, dan apa-apa yang perlu di perbaiki, supaya pasar ini selalu terawat.

Untuk jalan yang masuk ke area pasar, itu adalah wewenang dinas PUPR untuk bagian perbaikannya. Sebagaimana kita ketahui jika hari hujan pasti ada genangan air serta jalannya akan becek. Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan di perbaiki untuk mmpermudah akses ke pasar ujar Azhar.

Kesempatan yang sama H. Mursini Bupati Kuansing menghimbau kepada pedagang dan pengunjung menggunakan agar tetap menjaga protokol dan pakai masker. menurut Bupati ini adalah salah satu jalan untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19. terutama pedagang dari luar Kuansing, tetap patuhi protokol kesehatan.

Sumber : -

Laporan : Ilpandi

Editor : Redaksi

loading...