Surau TV

Banner

25.440 KK Penerima BLT dari APBD Kuansing Rencana Dibayarkan Sekaligus Tiga Tahap

Image
Thursday, 11 June 2020 | 22:10:22 WIB


TELUK KUANTAN - Sekian lama tertunda penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) kepada masyarakat yang disebabkan oleh administrasi yang belum lengkap akhirnya Pemda Kuansing, Riau berencana akan menyalurkan BLT ini yang bersumber dari APBD Kuansing 2020 yang akan dibayarkan III tahap sekaligus.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dissos PMD) Kuansing, Napisman, Kamis (11/6/2020) di saat acara kunjungan Anggota DPRD Provinsi Riau Di SMA Pintar Telukkuantan.

"Rencananya, akan kita salurkan bersamaan dengan BST tahap III. Sekarang, kita masih menginput data tambahan penerima BST. Hari ini terakhir, jam 12 malam nanti," ujar Plt Kadis Napisman.

Jika input data penerima BST tambahan sudah selesai, lanjut Napisman, pihaknya bisa mengetahui berapa jumlah warga yang belum mendapat bantuan. Hal itu dilakukan untuk menghindari terjadinya tumpang tindih penerima.

"Kalau Kemensos sudah closing, tentu kita dapat data masyarakat Kuansing yang mana lagi yang belum dapat bantuan. Tentunya, tidak akan terjadi penerima ganda," ujar Plt Kadis Napisman.

Ditegaskan Plt Kadis Napisman, pihaknya akan menyalurkan BLT Kabupaten tiga tahap sekaligus. "Rencananya langsung tiga tahap yang akan kita salurkan. Biar tak susah."

"Anggaran untuk BLT ini sudah ada, tinggal penyaluran saja lagi. Tapi itu, kita tunggu data tambahan Kemensos ini. Jika sudah final, insya Allah, penyaluran BLT Kabupaten bersamaan BST tahap III," kata Plt Kadis Napisman.

Sebagian besar masyarakat Kuansing sudah mendapat bansos Covid-19, terutama yang bersumber dari dana desa dan Kemensos RI. Untuk masyarakat yang belum dapat, tak usah khawatir. Sebab, BLT kabupaten dapat mencakup 25.440 KK.

"Kalau ada warga terdampak Covid-19 yang belum dapat bantuan, silahkan lapor ke kantor desa biar diteruskan ke Dinas Sosial," tutup Napisman.

Sumber : -

Laporan : Ilpandi

Editor : Redaksi

loading...