Surau TV

Banner

Sekda Kuansing Mendukung Pencanangan Zona Integeritas

Image
Friday, 12 June 2020 | 23:45:51 WIB


TELUK KUANTAN - Dr H Dianto Mampanini SE MT selaku Sekretaris Daerah kabupaten Kuantan singingi menghadiri acara pencanangan Zona Integritas Badan Pusat Statistik Kabupaten Kuantan Singingi jumat(12/62020).

Kegiatan ini diberi tema sumber daya manusia unggul menuju zona Integeritas dan Wilayah bebas dari korupsi (WBK) yang berfokus kepada prediksi kepada satuan unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen, perubahan,penataan Tata laksana penataan sistem Manajemen SDM, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Budianto Kepala BPS Kabupaten Kuansing menyebutkan proses membangun Zona Integritas menuju WBK WBBM telah kita laksanakan sejak tahun 2018 dan sampai sekarang, hal ini merupakan kerja yang berat  di mulai dari pimpinan sampai ke bawahan yang harus mempunyai komitmen, punya mindset sehinga keberhasilan membangun zona integritas dapat tercapai dengan sebaik mungkin tutur Budianto.

Untuk menuju pembangunan zona Integritas ada syarat yang perlu kita penuhi antara lain yaitu mempunyai Opini Wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan dan nilai Implementasi Sakip dengan nilai minimal C. Ada tiga sasaran yang ingin dicapai dalam zona Integritas yaitu 

* Terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan Publik.

* Terwujudnya pemerintah yang bersih dan bebas KKN

*Dan terwujudnya peningkatan kapasitas dan akuntanbilitas Organisasi.

Kepala BPS Budianto sangat kepada seluruh dan unsur unsur terkait beserta pegawai serta PPNPN BPS  kabupaten Kuantan Singingi siap untuk bekerjasama dalam pembangunan dan menjaga zona Integritas dengan rasa ihklas dan jangan ada yang berbuat tidak baik. Ucap Budiabto

Dalam kesempatan tersebut Dianto Mampanini Sekda Kuansing menyebutkan saya selaku sekda sangat mempreasiasi dengan adanya pencanangan zona Integritas dan sangat mendukung tidak terjadi pungli di pemerintahan kabupaten Kuansing dan kepada Dinas terkait yang berhubungan pelayanan publik agar tidak melakukan yang merugikan diri sendiri maupun pemerintah dan orang lain. tutup Dianto.

Sumber : -

Laporan : Ilpandi

Editor : Redaksi

loading...