Surau TV

Banner

Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH Bersilaturrahmi dengan Para Pemuda dan Mudi Kecamatan Kuantan Mudik

Image
Tuesday, 16 June 2020 | 19:25:05 WIB


Nusapos.com, Teluk Kuantan - Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra SH MH bersilaturrahmi dengan para pemuda dan mudi yang ada di seluruh Kecamatan Kuantan Mudik, silaturrahmi yang dilangsungkan di kawasan Danau Kebun Nopi, Lubuk jambi, Kecamatan Kuantan Mudik itu, dijadikan momen untuk menyemangati para pemuda dan pemudi yang hadir pada saat itu Selasa (16/6/2020).

"Kita semua tahu, bahwa tingkat pengangguran yang sangat paling tinggi itu ada dikalangan pemuda dan pemudi saat ini, itu terbukti yang  dikeluhkan para pemuda di Kecamatan Kuantan Mudik, kami akan terus berkomitmen bagaimana pengangguran bisa kita kurangi. Insya Allah bisa," kata Andi.

Salah satu cara yang perlu dilakukan ke depan, dengan menggerakkan kembali peluang-peluang kerja agar putra-putri Kuansing mendapat kesempatan kerja yang layak. Baik sebagai honorer di pemerintahan. Maupun sebagai tenaga kerja di perusahaan dan karyawan di BUMD-BUMD nantinya, papar Andi.


"Insya Allah, kami sepakat dan berkomitmen untuk itu. Dan ini tidak hanya sekarang, sejak lama kita sudah mendorong untuk ini. Baik mendorong perusahaan. Maupun pemerintah agar mempekerjakan putra-putri Kuansing," katanya.

Ke depan, dalam mengurangi angka pengangguran, kita akan mendirikan balai latihan kerja. "Jadi, semuanya anak muda akan dilatih bekerja dulu, diberikan ilmu dan keterampilan. Sehingga nanti anak-anak muda kita mampu bersaing," 

Andi Putra Ketua DPRD juga berpesan agar para pemuda ini berani tampil mengkritisi dan siap dikritisi. "Dan pemuda itu harus berani," demikian semangat yang disampaikan Ketua DPRD Kuansing.

Pertemuan itu dihadiri langsung Ketua Badan Kehormatan DPRD Riau, H Sukarmis dan mantan Asisten I Setda Kuansing Drs H Erlianto MM dan perwakilan pemuda se-Kuantan Mudik lainnya.

Dari Perwakilan Pemuda Kuantan Mudik, Irwan Hantoni mengapresiasi kepeduliaan Ketua DPRD Kuansing terhadap anak muda. Ke depan, persoalan yang dihadapi anak muda adalah sulitnya mencari pekerjaan.

"Kita menyadari, fakta hari ini, bahwa banyak anak-anak muda yang kesulitan mencari kerja. Ini kami harapkan kepada pemerintah daerah ada solusi untuk ke depannya. Dan kami yakin, dengan konsistensi kepeduliaan yang diperlihatkan Ketua Andi Putra, kami meyakini persoalan pengangguran bisa diatasi," harap Irwan Antoni.

Sumber : -

Laporan : Ilpandi

Editor : Redaksi

loading...