Surau TV

Banner

BLT Tahap II Kabupaten Bintan Mulai Di Kucurkan

Image
Wednesday, 17 June 2020 | 11:20:04 WIB


Bintan - Bantuan Langung Tunai (BLT) kepada masyarakat Bintan tahap kedua mulai dikucurkan, terhitung Senin (15/6). Bupati Bintan Apri Sujadi turun ke rumah warga di Desa Tembeling, bersama FKPD dan OPD serta beberapa anggota DPRD Bintan secara serentak bergerak ke beberapa titik lokasi dan secara door to door menyerahkan bantuan BLT kepada masyarakat.

Adapun besaran bantuan yang dikucurkan tahap kedua dibagi atas beberapa kategori. Bagi 26.817 Kk warga penerima BLT Daerah tahap pertama , maka tahap kedua akan menerima 600 ribu rupiah sedangkan 6.330 KK warga data tambahan susulan di tahap kedua akan menerima bantuan tunai senilai 1 juta 800 ribu rupiah, akumulasi 3 bulan sekaligus. Sisanya 4.625 KK warga kategori PKH dan 4.528 KK warga kategori Pusat juga menerima bantuan masing-masing senilai 600 ribu rupiah.

” Semoga bantuan yang dikucurkan bermanfaat bagi masyarakat banyak ” ujar Bupati Bintan Apri Sujadi saat turun ke masyarakat.


Untuk tahap kedua, setidaknya pemerintah daerah Kabupaten Bintan mengucurkan 32,15 milyar rupiah yang terdiri atas 11,4 milyar rupiah bagi 19.149 warga tahap pertama penerima bantuan berasal dari dana APBD Bintan, lalu 4,6 milyar rupiah bagi 7.668 warga penerima bantuan berasal dari APBDes Desa, sedangkan untuk 1,85 milyar rupiah dana dari APBD yang digunakan untuk mensubsidi PKH , dan terakhir 11,3 milyar rupiah dana APBD Bintan yang disiapkan bagi 6.330 warga untuk data susulan.

Salah seorang Ibu-ibu menyampaikan, “Pak Apri banyak program dan Inovasi, kami lihat selama memimpin beliau urus warga banyak yang gratis di Bintan. Seperti BPJS subsidi, Kesehatan gratis, Pendidikan Gratis, Sertifikat Tanah Gratis pokoknya banyak programnya termasuk BLT ini. Kami bahagia dengan program-program beliau” ujar Rani ibu rumah tangga ini.

Warga lainnya juga mengatakan, “Kepemimpinan Bupati Bintan Apri Sujadi sangat dirasakan warga, hampir semua merata diurus dan dirasakan warga. 4 tahun lebih sudah kami terasa Pemimpin itu ada selalu bersama kita” ujar Pak Rasino.

Di momentum penyaluran BLT APBD, APBN dan APBDes ini di dinding-dinding media sosial di banjiri ucapan terima kasih atas Kepedulian Bupati Bintan Apri Sujadi melakukan Kebijakan yang berpihak kepada rakyat akibat dampak Covid-19

Kemampuan mendengar Apri, atas keluhan-keluhan warga selalu dirumuskannya dalam bentuk Program, inovasi dan kerja nyata untuk rakyatnya.

Sumber : -

Laporan : Ravi

Editor : Redaksi

loading...