Surau TV

Banner

Bergerak Cepat, Bupati Kuansing Lakukan Tes Swab Massal Di Kecamatan Singingi Hilir

Image
Monday, 22 June 2020 | 15:35:57 WIB


TELUKKUANTAN- Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini turun kelapangan untuk meninjau secara langsung swab massal yang di selenggarakan oleh pemerintah daerah kuansing, selaku Ketua Gugus Tim Percepatan Penanganan Covid-19 di dua desa Kecamatan Singingi Hilir, Senin (22/6/2020).

 Ada sekitar 86 warga yang akan menjalani swab massal dari dua desa tersebut. Dari Desa Suka Maju diperkirakan 50 orang dan desa Beringin Jaya 36 orang jadi total semua dari kedua desa ini berjumlah 86 orang yang akan menjalani pemekrisaan.

Perlu yang kita ketahui bahwa ada terdapat 3 orang pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 yang berada di wilayah tersebut. Saat ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  Kabupaten Kuantan Singingi bekerja sama dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau  melaksanakan swab massal terhadap warga Desa Sukamaju dan Beringin Jaya Kecamatan Singingi Hilir. 


DR. Agus Mandar juru bicara Gugus Tugas covid-19 Kuansing mengatakan kami sudah melakukan penelusuran dan bekerja semaksimal mungkin dan semampu nya untuk mengecek terhadap orang-orang yang kontak dengan tiga orang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, hasilnya ada 86 orang".

Dari hasil 86 orang inilah tracing di yang di tes swab, tidak semua warga, tapi hanya orang-orang yang pernah kontak dengan terkonfirmasi positif, ucap jubir covid 19.

Dalam kesemptan itu Bupati Kuantan Singingi H. Mursini yang meninjau secara langsung kegiatan tes massal ini berharap jangan ada lagi ditemukan orang dengan hasil positif dan berharap semoga tes swab massal ini berjalan dengan  baik dan lancar.

Dan disamping itu turut juga hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK MM, Asisten lll Agusmandar S Sos MSi, Kasubag bina program dinkes provinsi Ahmad Jajuli beserta 7 orang staf, kepala dinas kesehatan Helmi Ruspandi S Sos MPh, Kepala dinas perhubungan Asmari S Sos,

Kasat Pol PP Erdiansyah S Sos MSi, Camat Singingi Hilir Risman Ali, Anggota DPRD Mahmudi, Kabag ops res Kuansing Kompol Erde Dianto, Kasat Intelkam Iptu Riand Samudro, Kasat Shabara AKP Edi Renhard, Kapolsek Singingi Hilir AKP Bambang Hariyanto SH MH, dan Kepala Puskesmas Koto Baru Andi Samsul. 

Sumber : -

Laporan : Ilpandi

Editor : Redaksi

loading...