Surau TV

Banner

Bupati Kuansing : Peserta Penerima BPJS Kesehatan Kecamatan LTD Berjumlah 7.846 Jiwa Dari Dana APBD dan APDN

Image
Thursday, 23 July 2020 | 20:10:22 WIB


TELUKKUANTAN - Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini MSi menghadiri BPJS Kesehatan Goes to Customer 2020 di Gedung Serbaguna desa Perhentian Luas kecamatan Logas Tanah Darat kabupaten Kuantan Singingi Kamis (23/7/2020)

Dalam kegiatan ini dihadiri juga antaranya Merry Lestari Kepala Cabang BPJS, kesehatan wilayah Kuantan Singingi, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir, Nilam Kepala cabang BPJS Kuansing, Nia Kusnita Kabid Sosial, Camat Logas Tanah Darat beserta Jajaran, perwakilan Kepala desa di kecamatan LTD, serta tamu undangan

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan di kabupaten Kuantan Singingi yang ditanggung oleh pemerintah pusat peserta BPJS sebanyak 81. 326 jiwa. Adapun untuk kepesertaan yang di tanggung melalui dana pemkab Kuansing sebanyak 44.705 jiwa tentunya ini menyesuaikan dengan kondisi keuangan daerah.

Selanjutnya Bupati menyampaikan untuk kecamatan Logas Tanah Darat sebanyak 3.332 peserta BPJS kesehatan yang di tanggung melalui APBD dan 4.514 jiwa di tanggung oleh APDN. Jadi total untuk LTD sejumlah 7.846 jiwa.

Terakhir Bupati menghimbau kepada peserta BPJS kesehatan untuk memvalidasi id card karena itu juga seiring dengan program sekarang dengan masa covid 19, kemudian memanfaatkan puskesmas sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama dan kami beserta tim BPJS, Rumah Sakit dan puskesmas menyatakan bahwa akan membenahi jika ada kekurangan. Dan tentunya saling mendukung dari masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dan tidak mengajukan permintaan sendiri, karena pemerintah sudah menyiapkan program JKN dengan semaksimal mungkin jadi tanpa adanya kepatuhan kesadaran masyarakat untuk mengikuti ini akan mengganggu program negara.


Dalam kesempatan yang sama awak media konfirmasi kepada Merry Lestari kepala cabang BPJS kesehatan dengan wilayah kerja Indragiri Hilir, Indragiti Hulu dan Kuantan Singingi. Ia mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT BPJS kesehatan yang ke 52 Tahun goes to customer 2020 yaitu kami mendekatkan diri dengan peserta di kabupaten Kuantan Singingi dan kami pilih kecamatan Logas Tanah Darat sebagai tuan rumahnya.

Kami bersama pemerintah, Rumah Sakit, Puskesmas, berupaya memberikan pelayanan yang bagus kepada masyarakat. Sedangkan dari Dinas Sosial juga bersama-sama dengan kita mengupdate data masyarakat supaya memang yang berhak ataupun yang belum memiliki kartu peserta BPJS kesehatan, dengan harapan bantuan pemerintah bisa terpenuhi, tapi di sisi lain yang mampu dapat mendaftar secara mandiri. Tutup mery

Sumber : -

Laporan : Ilpandi

Editor : Redaksi

loading...