Surau TV

Banner

Bupati Kuansing Hadiri Penyerahan Rumah Layak Huni di Desa Geringging Baru Kecamatan Sentajo Raya

Image
Tuesday, 11 August 2020 | 15:40:00 WIB


TELUKKUANTAN- Bupati Kuantan Singingi H. Mursini menghadiri serah terima kegiatan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Geringging Baru Kecamatan Sentajo Raya, Selasa (11/8/2020).

H.Mursini dalam arahannya mengatakan. Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) adalah bantuan pemerintah bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumah dan pembangunan baru beserta prasarana, sarana dan utilitas umum.

Adapun sasaran dari BSPS adalah masyarakat berpenghasilan rendah yang selanjutnya disingkat MBR yakni masyarakat yang mempunyai keterbatasan daya beli sehingga perlu mendapatkan dukungan pemerintah untuk memperbaiki rumah layak huni, kelayakan komponen bangunan rumah layak huni yang meliputi segi keselamatan bangunan, kesehatan penghuni dan kecukupan minimum luas bangunan, ujar Mursini.

Pada hari ini kita menyaksikan bersama acara serah terima kegiatan BSPS desa Geringging Baru Kecamatan Sentajo Raya sebanyak 20 unit rumah. 

Bagaimana negara termasuk pemerintah Kabupaten Kuansing selalu berusaha hadir dalam setiap persoalan yang dirasakan masyarakat. "Dari semua program yang dibuat pemerintah, hakikat nya memecahkan masalah atau yang disebut problem solving dari semua persoalan dan masalah dihadapi masyarakat", tambah Mursini. 

Namun, di sisi lain tidak dapat juga yang belum berhasil. Belum berhasil tentulah berbeda pengertiannya dengan "Tidak Berhasil" karena kondisi belum berhasil ada kemungkinan dilain waktu akan berhasil jika kita tetap pada komitmen semula untuk selalu berusaha memperbaiki program. Dilain hal setiap kegiatan dan program yang kita laksanakan, kita akan selalu berhadapan dengan apa yang disebut"HTM", yaitu hambatan, tantangan dan masalah, cetusnya.

HTM dalam kegiatan BSPS ini yaitu:
1. Plapon anggaran yang harus selalu kita perjuangkan pada gilirannya akan mampu menjawab semua kebutuhan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

2. Informasi dan usulan yang akurat, objektif dan menyeluruh dari proses perencanaan bottom-up, artinya usulan dari tingkat bawah, minimal dari desa.

3. Animo dan dukungan yang maksimal dari semua komponen, terutama masyarakat penerima bantuan.

Dalam hal realisasi program BSPS ini, tentulah peran dari balai pelaksanaan perumahan sangat lah penting, pada kesempatan ini kami pemerintah kabupaten Kuansing beserta masyarakat menyampaikan terimakasih atas alokasi program BSPS di kabupaten Kuansing, 

"Kami sangat berharap kiranya pada tahun tahun mendatang program ini akan tetap berlanjut bahkan meningkatkan volumenya dan anggarannya di Kabupaten Kuansing ini",harap Bupati.

Karena ketika kita berbicara tingkat kesejahteraan masyarakat indikator atau variabel pengukur di sektor papan atau perumahan adalah juga ikut sebagai penentu, ini berarti ketika wajah perumahan masyarakat dapat dibenahi, salah satu ukuran sejahtera sudah kita gapai, tutup Mursini.

Sumber : -

Laporan : Ilpandi

Editor : Redaksi

loading...
Post

Peta Politik Oleh Aswimar

1 bulan yang lalu