Surau TV

Banner

Masyarakat Kampung Pulau Bintang Desa Pasarbaru Pangean Peringati World Clean Up Day 2020 Dengan Gotong Royong

Image
Sunday, 20 September 2020 | 11:01:21 WIB


TELUKKUANTAN - Aksi gotong royong membersihkan lingkungan dan pekarangan rumah mewarnai peringatan Hari Aksi Bersih Sampah Sedunia (World Clean Up Day) di Dusun Pulau Bintang , Sabtu (19/9/2020).

Dalam aksi gotong royong yang dilaksanakan oleh masyarakat di Dusun Pulau Bintang ini, langsung dipimpin oleh ibu kadus pulau bintang ibu Widati dan acara ini juga di taja oleh anggota Badan Permusyawaran Desa ( BPD ) Pasarbaru terpilih Andi supardi.

Warga dusun Bergerak bersama sama membersihkan sampah yang ada di sepanjang jalan di dusun pulau bintang, Dalam Kegiatan dengan tema "Bersatu Untuk Indonesia Bersih" warga pulau bintang desa pasarbaru saling bahu membahu dan bergerak bersama dalam aksi ini.


Tak hanya sekedar aksi bersih masyarakat pulau bintang juga membuat sajian makanan seperti bubur kacang hijau yang dimasak bersama-sama dan di santap setelah melakukan aksi bersih , kata salah seorang warga pulau bintang ibu rosita "ya ini cara kami menjaga kekompakan antar warga supaya rasa kekeluargaan kami tetap terjaga, dan kami juga sangat senang karna kegitan ini bisa merajut tali silaturruhmi kita sesama dusun pulau bintang.

Aksi bersih- bersih sampah ini dalam rangka memperingati Hari Bersih Sampah Sedunia tahun 2020.

Dan ini merupakan aksi bersih terbesar di dunia di ikuti 187 negara di dunia "ya dusun kita yang kecil ini salah satunya yang ikut serta kata salah seorang pemuda asli dusun pulau bintang Aceng Supardy"

Aksi ini bertujuan mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan agar bersih dari sampah,dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat bebas dari sampah .

Tujuan Peringatan WCD ini adalah untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, meningkatkan rasa kekeluargaan dan kegotongroyongan, serta mengurangi sampah dilingkungan kita. Serta mewujudkan hidup sehat.

Sumber : -

Laporan : Ilpandi

Editor : Redaksi

loading...