Surau TV

Banner

Pendaftaran Prakerja Secara Online Masih Dibuka

Image
Wednesday, 23 September 2020 | 22:57:15 WIB


PEKANBARU - Pemerintah pusat hingga saat ini masih menyediakan kuota bagi masyarakat yang ingin mendaftar untuk mendapatkan program kartu prakerja. Pendaftaran sendiri dapat dilakukan secara online. 

Kepala dinas tenaga kerja dan transmigrasi Riau, Jonli mengatakan, pendaftaran program kartu prakerja ini bisa dilaksanakan secara online dengan mengakses website www.prakerja.go.id. Setelah mengakses website tersebut, masyarakat akan diarahkan untuk mengisi persyaratan yang ada.

"Program kartu prakerja diberikan kepada masyarakat terutama pekerja yang terdampak Covid-19. Untuk itu, kami imbau masyarakat Riau yang belum mendaftar agar bisa mendaftarkan diri secara online," kata Jonli, Rabu (23/9/2020).

Jika nantinya pendaftaran berhasil, lanjut Jonli, maka pendaftar tersebut akan mendapatkan pelatihan dan juga biaya berupa uang Rp 600 ribu per bulan. Dengan bantuan tersebut, diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19.

"Pelatihan nantinya akan diberikan secara online juga, hal tersebut untuk memudahkan masyarakat tetap bisa mengikuti pelatihan ditengah pandemi Covid-19," sebutnya.

Untuk diketahui, warga Riau yang telah menerima kartu prakerja hingga saat ini sebanyak 72.497 orang. Total penerima kartu prakerja online tersebut merupakan akumulasi penerimaan kartu prakerja hingga periode ke enam. 

Sumber : Media Center Riau

Laporan : -

Editor : Redaksi

loading...