Surau TV

Banner

Polbeng Raih Akreditasi B Terapan Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan (TPPJ): Johny Custer, "Alhamdulillah"

Image
Wednesday, 07 October 2020 | 20:25:27 WIB


BENGKALIS - NUSAPOS.COM, Program Sarjana Terapan Politenik Negeri Bengkalis (Polbeng) meraih Sertifikat Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi
NOMOR : 6258/SK/BAN-PT/Akred/ST/X/2020 pada Program  Studi Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan (TPJJ)  sejak tanggal (6/10/2020)

Sarjana Terapan Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan (TPJJ) adalah meraka yang telah Ahli dalam Perancangan Infrastruktur Jalan, meraka juga 
Ahli Pelaksanaan Konstruksi Jalan dan Jembatan, juga Ahli dalam
pemeliharaan jalan dan Jembatan,
dan Ahli dalam Pelaksananaan Operasional Jalan dan Jembatan.

Mereka juga telah Ahli dalam Pengawasan konstruksi jalan dan jembatan, Ahli Pengawasan pemeliharaan Jalan dan jembatan, dan juga telah Ahli dalam pengawasan operasional Jalan dan jembatan.

 Dari itu Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Johny Custer, ST. MT memberikan apresiasi kepada Sarjana Terapan Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan (TPJJ) Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) atas keberhasilan mendapatkan Sertifikat Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi itu.

Alhamdulillah atas apa yang dicapai dan diraih oleh Prodi Sarjana Terapan  Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan (TPJJ) jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Bengkalis, dan ini merupakan sebuah prestasi yang patut di apresiasi, ungkap Johny.

Dan keberhasilan ini telah resmi didapatkan mulai sejak dikeluarkan 6 Oktober 2020 hingga 6 Oktober 2025, yaitu berlaku untuk lima Tahun Kedepan.

Jadi dalam waktu lima tahun tersebut para mahasiswa bisa mengunakan status Akreditasi untuk meraih manfaat yang lebih banyak lagi.

Dilanjutkannya, Akreditasi ini menjadi sebuah aset penting untuk menetapkan posisi sebuah lembaga Institusi Perguruan Tinggi atau Program Studi dalam tataran kompetisi pengelolan dengan institusi Perguruan Tinggi dan Program Studi lain  

Serta merupakan tolak ukur bagi lembaga pengguna produk Program Perguruan Tinggi untuk memastikan lulusan tersebut layak karena dihasilkan dari proses pengelolaan yang terkawal dengan baik.

Akreditasi ini juga merupakan penentuan standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan (Pendidikan Tinggi) oleh pihak di luar lembaga yang Independen, ujar Johny mengakhiri. (sir/jusriyal)

Sumber : -

Laporan : sir

Editor : Redaksi

loading...