Surau TV

Banner

Etnis Melayu Di Prediksi Menjadi Kekuatan Ekonomi Ketiga di Dunia

Image
Sunday, 01 November 2015 | 14:55:10 WIB


 JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan memprediksi kekuatan ekonomi Melayu mampu menjadi pendorong ekonomi dunia. Kebangkitan umat Islam akan dimulai dari etnis Melayu, terutama yang bermukim di wilayah Asia Tenggara akan memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) akhir tahun ini.

“Bahkan kekuatan ekonomi Melayu ini bisa menjadi kekuatan ketiga setelah Uni Eropa dan Amerika. Hal ini bisa diwujudkan melalui Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Semoga kelompok Melayu itu adalah DMDI ini," kata Zulkifli, saat membuka Konvensyen Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) ke XVI, di Hotel Borobudur Jakarta pada Selasa 27 Oktober 2015 malam.

Hanya saja Zulkifli mengingatkan untuk mencapai kekuatan ekonomi dunia tersebut diperlukan pendidikan yang baik selain persatuan dan kesatuan di antara etnis Melayu. “Persatuan melayu makin ditingkatkan, terutama antara Malaysia dan Indonesia," katanya.

DMDI merupakan organisasi yang berusaha menghimpun kembali kelompok-kelompok Melayu yang bertebaran di berbagai belahan dunia. Organisasi ini berdiri sejak tahun 2000, dengan tujuan mengembalikan kejayaan dunia Islam pada umumya dan masyarakat melayu pada khususnya.

Zulkifli meminta, seluruh anggota DMDI yang tersebar di 18 negara bisa terus meningkatkan persatuan dan kerjasama dikalangan anggota. “Ini penting, karena tanpa persatuan dan kesatuan umat Islam takkan bisa meraih kejayaannya, “ ujarnya.

Lebih jauh kata Ketua Umum PAN itu, perdamaian yang dimiliki umat Islam Indonesia, kata Zulkifli harus ditiru oleh semua negara anggota DMDI. “Karena tanpa persatuan dan perdamaian, mustahil umat Islam bisa mengejar ketertinggalannya dari bangsa lain, “ katanya.(gaung)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...