Festival Jung Titis di Kuala Merbau Sangat Meriah

Image
Tuesday, 01 December 2015 | 06:15:13 WIB 620

PULAU MERBAU - Ratusan peserta mengikuti Festival Jung Titis yang digelar di Pantai Desa Beting, Desa Kuala Merbau, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu (29/11/2015) siang.

Festival perdana yang digelar selama berdirinya Kabupaten Kepulauan Meranti ini mendapat dukungan yang sangat luar biasa dari masyarakat setempat.

Ketua Pantia Pelaksana, Ricky Kurniawan didampingi Korlap, Hamdan menjelaskan bahwa Festival Jung Titis yang digelar di Pulau Merbau guna menghibur dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengenal wisata bahari di wilayah Pulau Merbau.

"Kegiatan yang kita buat ini semata-mata untuk menghibur masyarakat khususnya di Pulau Merbau ini dan warga di Kabupaten Kepulauan Meranti pada umumnya," sebutnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Desa Kuala Merbau, Efendi Alwi, berharap Festival Jung Titis bisa berlanjut dan bisa digelar pada tahun-tahun mendatang."Kita berharap Festival Jung Titis ini tidak hanya sampai disini akan tetapi tetap berlanjut dan mudah-mudahan bisa dilaksanakan lagi di tahun depan sehingga bisa menjadi agenda tahunan," pintanya.

Camat Pulau Merbau, H Edy M Nur juga mengharapkan Festival Jung Titis yang telah hilang di bumi Kepulauan Meranti itu bisa dihidupkan kembali sehingga menjadi wisata unggulan di Kecamatan Pulau Merbau.

"Mudah-mudahan Jung Titis ini bisa dilestarikan kembali dan menjadi lomba satu-satunya yang tidak ada di Kecamatan lain melainkan di Pulau Merbau ini," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Formi Kabupaten Kepulauan Meranti, H Zubiarsyah MS SH, melalui Ketua Bidang Permainan Tradisional, H Jaafar mengungkapkan walaupun ini kegiatan perdana tapi tak kalah dengan kabupaten lain dan permainaan masyarakat pesisir itu juga perlu dilestarikan.

"Kami sangat mendukung sekali kegiatan ini dan berharap akan menjadi wisata unggulan di Kabupaten Kepulauan Meranti," ungkapnya.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti Festival tersebut diantaranya sebanyak 113 peserta Jung Titis dan sebanyak 47 peserta Jung Pelepah.

Untuk Festival Jung Titis Juara I dimenangkan oleh peserta yang memegang undian nomor 10 atas nama Rifai warga Desa Pangkalan Balai Kecamatan Pulau Merbau. Juara II dimenangkan undian nomor 19 atas nama M Tahir warga Desa kuala Merbau dan Juara III yang memegang nomor undian 69 atas nama Rusli warga Kuala Merbau.

Sedangkan untuk juara IV dimenangkan pemegang nomor undian 98 atas nama Saparudin.Selanjutnya untuk Festival Jung Pelepah dimenangkan oleh warga Desa Kuala Merbau yakni, M Rafi, Aldi dan Nanda. (***)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...
Post
Kepulauan Meranti
Post
Kepulauan Meranti