Surau TV

Banner

SD Juara Pekanbaru Berkerjasama Dengan Rumah Bersalin Gratis RZ Kukuhkan Pengurus UKS

Image
Thursday, 25 February 2016 | 08:36:08 WIB


Kamis, 25 Februari 2016. SD Juara Pekanbaru bekerjasama dengan Klinik RBG RZ Pekanbaru melaksanakan kegiatan Pelantikan Pengurus Unit Kesehatan Sekolah (UKS) di SD Juara Pekanbaru. Kegiatan usaha kesehatan sekolah ini bertujuan untuk meningkatkan pembiasaan hidup bersih dan sehat  pada diri peserta didik sedini mungkin serta menciptakan lingkungan sekolah yang sehat sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan anak yang harmonis dan optimal untuk pembentukkan manusia Indonesia yang berkualitas.

Pelantikan pengurus Usaha Kesehatan Sekolah di SD juara Pekanbaru diawali dengan Pengarahan dari Perwakilan Klinik RBG RZ Pekanbaru yang disampaikan oleh Tri Anwarrudin. Ia menyampaikan bahwa Unit Kesehatan Sekolah (UKS) sangat penting untuk membantu tumbuh kembang anak di masa depan. Anak yang sehat merupakan akar dari pertumbuhan generasi muda yang kuat dan unggul. Untuk optimalisasi program UKS perlu ditingkatkan peran serta peserta didik sebagai subjek dan bukan hanya objek. Dengan UKS ini diharapkan mampu menanamkan sikap dan perilaku hidup sehat pada dirinya sendiri dan mampu menolong orang lain. Kemudian acara selanjutnya adalah pemasangan Slempang secara simbolis ke Ketua  UKS Juara, Ervina Agustin kelas V. Selanjutnya acara kegiatan pelantikan ini dilanjutkan dengan pengarahan oleh Kepala Sekolah SD Juara Pekanbaru, Soriksodi Saputro. Dalam pemgarahannya bapak Soriksodi menyampaikan diharapkan dengan adanya Usaha Kesehatan Sekolah ini seluruh peserta didik SD juara pekanbaru  untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat ,tidak hanya disekolah saja namun juga drumah masing-masing agar peserta didik Sd Juara sehat dan dapat belajar dengan sungguh-sungguh. Program dari anak, oleh anak, dan untuk anak untuk menciptakan anak yang juara.

“Alhamdulillah saya terpilih dan dipercaya oleh Pembina UKS untuk nenjadi dokter kecil di SD Juara Pekanbaru pada tahun ajaran ini. Yang pertama saya sangat senang sekali mendapat kehormatan sebagai dokter kecil di sekolah dan saya sangat berterimakasih kepada semuanya, guru dan teman-teman”. Ujar Siti Aisyah siswa kelas V. Kemudian saya juga mengucapkan selamat kepada teman-teman tim UKS lain yg juga dilantik hari ini. Semoga kita dapat bekerjasama dengan baik dan sukses dengan prestasinya.

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...