Emas Pertama Riau di Pomnas Lahir dari Cabor Renang

Image
Tuesday, 17 October 2017 | 16:25:24 WIB


PEKANBARU (nusapos.com)- Kontingen Riau akhirnya mendapat medali emas pertama di Pekan Olahraga Mahasiswa (Pomnas) 2017 di Makassar, Senin 16 Oktober 2017. Emas perdana tersebut diraih dari cabang renang lewat perenang andalan yakni Anandia Vanessa Evato.

Turun di nomor 200 meter gaya dada, atlet peraih medali emas PON 2016 buat Riau ini berhasil mencatat waktu 02.38.44 detik. Vanessa mengungguli dua atlet renang lainya yakni Cristina Sugiono meraih perak dari Banten dan Yuniarty Sani dari Jawa Barat.

''Alhamdulillah tak perlu waktu lama untuk mendapatkan medali emas. Atlet kita Vanessa menyumbangkan emas perdana buat Riau dan mudah-mudahan ini menjadi cambuk buat atlet lainnya, '' ujar Kadispora Riau Doni Aprialdi kepada wartawan, Senin 16 Oktober 2017.

Hasil ini juga diapresiasi Ketua Kontingan Riau Syapsan. ''Mudah-mudahan ada tambahan medali lagi karena Vanessa masih akan bertanding di beberapa nomor lainnya. Tapi kita juga berharap ada tambahan dari cabang olahraga lainnya selain renang,'' ujarnya.

Sumber : -

Laporan : -

Editor : Red

loading...
Post

11 Tim Ikuti Tour de Siak

2 tahun yang lalu