Emil Gencar Ziarah dan Silaturrahim Ulama Pesantren

Image
Sunday, 10 December 2017 | 22:08:35 WIB


Emil Gencar Ziarah dan Silaturrahim Ulama Pesantren

BLITAR (Nusapos.com) - Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak, semakin gencar melakukan kegiatan ziarah ke makam-makan auliya dan tokoh nasional yang banyak berjasa pada bangsa dan negara Indonesia. Selain itu, Emil juga tak lupa silaturrahim pada para ulama pondok pesantren yang masih hidup dan tokoh-tokoh masyarakat di berbagai daerah di Jatim. 

Terbaru, suami artis Arumi Bachsin itu berziarah ke  ke Makam Presiden Pertama Republik Indonesia Ir Soekarno (Bung Karno), di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Minggu (10/12) kemarin. 

Mengenakan kemeja putih dan peci hitam, Emil tiba di kompleks makam Bung Karno sekitar pukul 12.45 WIB. Tak ayal, kehadirannya juga disambut suka cita peziarah lain dan berebut menyalami Bupati Trenggalek saat berziarah ke makam Presiden RI, pertama tersebut. 

"Tujuan ziarah ini adalah untuk mendoakan Bung Karno sebagai proklamator Bangsa Indonesia. ini kunjungan pertama setelah saya dipercaya untuk mendampingi Ibu Khofifah di Pilgub Jatim. Penting bagi kita semua untuk ingat jasa besar Bung Karno untuk bangsa ini. juga Bung Karno adalah inspirasi bagi kita semua, khususnya generasi muda,” kata Emil Dardak.

Kurang lebih sekitar 30 menit, Emil berdoa di pusara Makam Bung Karno. Ketika hendak bergegas meninggalkan lokasi Makam, Emil diserbu oleh para peziarah yang ingin bersalaman. Warga juga berebut foto dan selfie bersama. Sosok Emil yang muda, berprestasi dan ganteng menjadi daya tarik bagi masyarakat, terlebih ia adalah suami artis dan pernah menjadi penyanyi  sebelum terjun ke politik.
Acara kemudian dilanjut dengan penyerahan tanda tangan bukti dukungan Aliansi Relawan Khofifah Jawa Timur (Arek Jatim)  kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di depan patung Bung Karno, kompleks Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI) Bung Karno Kota Blitar.
Kegiatan Emil di Kota Blitar kemudian dilanjut dengan temu relawan di Pondok Pesantren Tarbiyatus Sholihin di Desa Kuningan, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar. (Tis)
 


Sumber : -

Laporan : -

Editor : Try Wahyudi Ary Setyawan


loading...
Post
Pekanbaru
Post
Riau

2 Pelaku Curas Dibekuk Polisi

2 bulan yang lalu
Post
Inhil
Post
Jatim
Post
dumai
Post
Jatim
Post
Riau