Surau TV

Banner

DARI KONGRES LUAR BIASA ASPROV PSSI RIAU 2018

Husni Thamrin Janji Benahi Organisasi dan Giatkan Pembinaan Usia Dini

Image
Sunday, 30 September 2018 | 06:00:42 WIB


PEKANBARU (NUSAPOS.COM) -Husni Thamrin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSS) Riau pada  kongres luar biasa yang digelar, Sabtu (29/9) kemarin. 

Pria yang akrab disapa HT ini berjanji akan melakukan pembenahan organisasi asosiasi kabupaten dan kota serta menggiatkan pembinaan sepakbola usia dini. 

Pada periode ini 2018-2022, Husni Thalrin didampingi Agus Syamsir sebagai Wakil Ketua Umum Asprov PSSI Riau. Mereka akan dibantu 7 executive committe.

"Perlu perbaikan dan pembenahan. Terutama di Askab (asosiasi kabupaten-red) dan Askot (asosiasi kota) PSSI di Riau,'' ujarnya. 


Selain itu ia juga menjanjikan akan memperbaiki sistem pembinaan usia dini agar sepakbola kembali digemari dan muncul bibit atlet dari Bumi Lancang Kuning ke pentas nasional.

''Itu penting untuk pertumbuhan sepakbola. Selain itu, pembinaan pembinaan pelatih melalui sekolah pelatih akan kita perbanyak,'' imbuhnya. 


Dalam program jangka pendek, tahun 2019 dia mentargetkan sepakbola Riau berhasil lerebut tiket PON 2020 dari ajang  Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) 2019.''Kita juga berusaha meningkatkan prestasi Sepak Bola dan futsal Riau mulai dari tingkat Regional sampai Nasional,'' paparnya.

Selanjutnya Asprov PSSI Riau, kata Husnu,  juga terus meningkatkan kualitas kompetisi dan menyelenggarakan kompetisi secara rutin." Peningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) sepakbola khususnya wasit dan Pelatih sama oentingnya,'' tegasnya. 

Sumber : -

Laporan : -

Editor : Yudi Waldi

loading...