Surau TV

Banner

Bupati Kuatan singingi Dapat Kunjungan Dari Ketua Forum Kades Se Kabupaten Kuansing

Image
Monday, 11 May 2020 | 23:45:16 WIB


TELUK KUANTAN - Bersilaturrahmi Bupati Kuantan Singingi Terima dan sambut kedatangan Ketua Forum Kepala Desa se Kabupaten Kuatan Singingi  yang didampingi beberapa perwakilan kepala Desa se Kuantan Singingi senin, (11/5 2020).

Terkait dengan pemberitaan dari berbagai media bahwa saat ini telah terjadi penahanan salah satu Kades di kabupaten kuantan  
singingi(tidak disebutkan desanya) Dengan hal tersebut Forum Kepala Desa dan beberapa perwakilan Kepala Desa setelah membezuk kepala desa tersebut  sepulang dari kantor polres Kuansing, dan menyempatkan diri untuk mengunjungi kantor bupati dan menghadap H. Mursini dengan niat konsultasi bersama Bupati untuk permasalahan ini.

Ketika dikonfermasikan kepada ketua forum kepala Desa sekuantan singingi Salahudin SE mangatakan " meninggat kepala Desa juga merupakan seorang Aparatur Desa, dan  situasi saat ini dalam penggulangi dan pencegahan terhadap wabah Virus Covid -19 saat ini tentunya masyarakat desa membutuhkan adanya kepala desa yang akan memperjuangkan nasib warganya dan kelangsungan hidup warganya yang lagi menunggu berbagai bantuan dalam tahap Covid 19 ini seperti menunggu perubahan APBDes, Identifikasi Data penerima bantuan seperti data penerimaan BLT dan lainya tentunya kepala desa yang mengajukan datanya, sementara kepala desa tersebut berada di dalam tahanan pihak yang berwajib maka kita sebagai bagian dari forum kepala desa kuantan singingi memutuskan ke sepakatan bersama untuk melaksanakan selain bersiraturahmi kita juga berkonsultasi kepada bapak bupati H. Mursini ujar Solahudin.

Kemudian kita selaku keluarga besar forum kepala Desa kuantan Singingi akan mengupayakan untuk memberi bantuan setidaknya meringankan beban kepala desa untuk berkominikasi keluar yang disebabkan saat ini semua komunikasi tersebut terputus karena penahanan tersebut.

Dan waktu yang sama ketika di tanya apa yang bupati H arahan bupati ketua forum kades membeberkan, bupati kuantan singingi H. Mursini menyarankan agar di berikan bantuan Hukum atau pendamping melalui pengacara. Tutup Bupati.

Sumber : -

Laporan : Ilpandi

Editor : Redaksi

loading...